Sabtu, 01 September 2012

AFA : An Eye-Washing Event

Jam 21.30. Gue baru abis makan setelah gue berkelana gak jelas ngalor ngidul di sebuah event jejepangan. Capek sih, tapi ya demi terlaksananya ngupload beberapa foto laknad, ya gue lanjutkan saja keinginan gw untuk ngepost postingan ini.

================================================================================

AFA. Anime Festival Asia. Itulah event yang hari ini gue datengin bersama teman - teman gue hari ini, diantaranya Oci (once again, he's not Ochi JKT48, okay?), Hacege, Jo Sky, Calvin, Stanley, Daniel, dan Linne.

Jam 6 pagi. Alarm jam berbentuk sapi tanpa kaki (sebenernya kakinya copot entah kemana) gue pun berbunyi. Gue pun mematikan alarm jam gue, dan tidur lagi.

Jam setengah 7 pagi. Gue denger nyokap gue buka pintu. Gue kaget, dan langsung akting pura-pura bersihin kotoran di mata gue. Gue pun beranjak dari ranjang, mandi, sikat gigi, pake celana, pake baju, dan mempersiapkan barang-barang yang kudu gue bawa buat gue berpetualang di event jejepangan yang gue gak tau isinya apa aja.

Jam 7 pagi, gue berangkat ke rumah Calvin. Dengan bekal nasi uduk yang dibeli nyokap gue, gue bawa bekal tersebut di dalam kantong plastik. Tidak lupa juga bokap memberikan gue duit 120 ribu buat jajan. Tentu aja nyokap gue juga ngasih duit, 12 ribu.

Kira-kira jam setengah 8. Kami semua (termasuk gue beserta kantong plastik berisi nasi uduk tersebut) pergi ke AFA dianterin bokapnya Calvin. Seenggaknya duit gue gak berkurang gara2 perjalanan berangkat.

Tiba di JIExpo tempat diselenggarakannya AFA, kami pun berjalan, dan melihat antrian super panjang, walaupun gak separah antrian ticketbox jeketi sih.

credit to : @TiooMioo's instagram

Keliatannya emang lebih parah dari pada antrian tiket theater jeketi, tapi durasinya gak selama nungguin antrian tiket jeketi kok ^^

Betewe kok malah ngomongin girlband idol group itu sih. Back to topic.

Setelah mengantri, kami semua pun mendapatkan tiket akhirnya, dan tentu aja kita bersombong-sombong ria dulu sebelum masuk :))

Ki-Ka (atas): anak OSN, coverboy, gaijin, nerd
Ki-Ka (bawah) : artis K-Pop, fanboy kere

Gak cuma manusia juga yang mau narsis, tiket pun juga mau difoto.
Brace yourself, oppai... eh.... money-devastator is coming

Kemudian kami menyusuri jalan, dan masuk ke sebuah gedung. Tercium aroma gak jelas disana, yang ternyata adalah bau keringat gue sendiri. Lanjut lah.

Intinya sih cuma muter-muter kelilingin stand, foto bareng cosplayer, dan makan. Tapi karena Hacege, Stanley, Calvin, dan Linne membeli tiket stage juga, alhasil mereka ngadem disana. Gue, Oci, Jo Sky, dan Daniel? Kami jadi "cosplay-photo hunter", yang kerjanya cuma towel2 cosplayer, bilang "boleh minta foto ga", terus langsung nyosor pasang badan minta di foto.

Gue pun tertarik melihat stand Maid Cafe. Lalu kami langsung mengantri di antrian yang panjangnya kayak anaconda itu. Setelah mengantri 1 jam lebih, terlihat sebuah lembaran menu yang tercantum harganya. Karena ada beberapa menu yang habis, jadi yang tercantum adalah :

Strawberry Shortcake : IDR 110000
Rice Curry : IDR 150000
Green Tea : IDR 22500

Melongo beberapa detik....

Tentu aja karena kami pelajar melarat, gak sanggup membeli makanan semahal itu. Akhirnya setelah hampir 2 jam mengantri, cuma tinggal 4 orang di depan, kami pun keluar antrian.....

Sebenenya sih worth it ya. Harganya melambung jauh terbang tinggi bersama mimpi, tapi dapet layanan cewek-cewek moe. Tapi apa dikata duit gue pas-pasan, yah yasudahlah cukup dibayangin aja. Gue dah tau entar kejadian apa kalo gue masuk Maid Cafe itu, kalo gak salting, ya pingsan.

Setelah keluar antrian, jam 4 sore kami keluar dari gedung AFA, dan menunggu temen-temen gue sehabis dari stage. Setelah Hacege, Calvin, Stanley, dan Linne keluar, kami pun langsung pulang naik bajaj, kemudian busway, kemudian angkot.

Hmm. Postingan ini kurang lengkap tanpa review belanjaan yang udah dibelanjain.

Belanjaan :
Calvin : 1 set Action Figure Rakitan Gundam : IDR 525000
Stanley : 3 deck yu-gi-oh samurai : IDR 360000
Hacege : Moekana starter 180rb, Boosternya 70rb, Keychain 2 120rb, Nendoroid 60rb, Lanyard 30rb.. Total : ya hitung sendiri lah -_-
Linne : gantungan kunci : IDR 60000 (kalo ga salah juga)

Sisanya : gak beli apa-apa. Termasuk gue.

Makanan :
Jo Sky : Nasi kari, takoyaki
Stanley : Nasi kari, takoyaki
Hacege : Nasi kari
Calvin : Nasi kari
Linne : Takoyaki
Gue : Es Krim

Tidak lengkap rasanya postingan blog gue tanpa percikan foto-foto absurd dari kamera gue.

 Coverboy gonna Cover

 Ini kayak...... gak jadi deh

 Walupun posenya sama kayak foto sebelumnya, tapi gue gak tambahin Linne di foto ini

 Ini bukan foto mas-mas bengkel

 Foto bertiga

 Foto Forever Alone



 Ceweknya cantik, asli



 Hi, my name is L, and welcome to Death Note


 Erza Scarlet KYAAAA



 Pedobear!!


 Pasrah

Semangat

Kayaknya semua foto gue tanpa pose semua. Karena gue pengen mencoba tsundere.... dan sepertinya gagal -__-

Seenggaknya dengan ikut AFA, gue dapet refreshing karena ngeliatin lumayan bvanyak cewek cakep, dan gue dapet ide kalo gue pengen cosplay nantinya.

Sekian

@leonardixb

0 komentar buat posting ini:

Posting Komentar