Minggu, 29 April 2012

Jomblo.is.me

Jam 18.51. Gue baru selesai bikin tugas Inggris. Tugasnya? Disuruh bikin novel minimal 90 halaman kertas ukuran A3, dimulainya dari hari Jumat, dikumpulnya hari Senin. Lu percaya gak? Kagak kan? Bagus deh. Yah intinya abis ngerjain tugas lah. Kepo amat dah lu pengen tau seluk beluk kehidupan gue...

===============================================================================

Hari ini tanggal 29, bulan April, tahun 2012. Biasanya orang biar cepet ngomongnya "29 April 2012", atau yang lebih cepet lagi "29April2012" atau yang paling cepet lagi "duambilanprilduarbuablas".


Bagi orang - orang, tanggal ini cuma hari minggu yang biasa, yang dipenuhi oleh persiapan - persiapan untuk bersekolah atau berkerja pada hari senin. Yak memang sebenernya 29 April itu emang biasa.


Tapi menurut gue, 29 April adalah tanggal yang berkesan. Kenapa? Karena pada tanggal itulah gue jadian pertama kali sama cewek gue. Sejak 2 tahun yang lalu, gue gak bakal lupain tanggal itu. Gue udah melupakan (move on) semua pahit manis memori - memori bersama dia 2 tahun yang lalu. Gue cuma inget tanggal jadiannya, dan tanggal putusnya aja. Bisa sih gue inget kenangan - kenangan itu. Kenangan - kenangan itu masih ada di fesbuk gue (hampir gagal move on). Untung udah gak gue buka lagi kenangan - kenangan yang menguras hati, pikiran, waktu, dan air mata itu.


Postingan kali ini gak bakal ngebahas seluk beluk antara gue dengan "dia". Kenapa? Karena itu privasi antara gue dan dia aja. Cukup gue dan dia (serta beberapa orang yang gak sengaja tau dan orang yang sengaja tau (orang yang kepo banget tanya - tanya hal ini sampe gue terpaksa mau gak mau harus ngasih tau hal ini ke orang laknat itu)) aja yang tau hal ini.

Sekian aib gue, gak bakal gue bahas lebih lanjut. Balik ke topik postingan.


Setelah +- 2 tahun menjadi seorang jomblongenes gembelnista (+ timelinespammer gara - gara gue selalu ngespam di twitter saking gak tau mau SMSan, ngobrol, telpon, dan chatting sama orang), gue semakin sadar bahwa menjadi jomblo itu sebenarnya merupakan status yang spesial. Kenapa? Karena gak terpampang di fesbuk. Coba lu cek status relationship di facebook. Gak ada tulisan "Jomblo" kan? Adanya tulisan "Single"? Makanya gue bilang jomblo itu spesial.


Semua orang juga pasti pernah merasakan jomblo. Dari sejak bayi, mereka yang baru lahir pasti ga punya pacar. Makanya semua orang pasti pernah mengalaminya. Gak cuma lu doang kok (terutama buat yang udah jomblongenes suka manjat genteng ngeliatin bintang -  bintang di malam hari).


Kadangkala, gue juga bersyukur menjadi seorang jomblo. Kenapa? Karena gue tau ini semua adalah rencana Tuhan. Gue tau, Tuhan udah menyiapkan cewek yang paling spesial dan paling baik sedunia buat gue, cuma belom waktunya aja. Suatu saat gue pasti bertemu dengan dia, cewek yang bakal menjadi pasangan hidup gue, dimulai dari kenalan, berteman, gebetan, pacaran, lamaran, menikah, kawin, punya anak, lanjut usia, hingga ajal menjemput. Semoga kalau gue duluan yang meninggal, gue masih bisa ketemu dia di surga jika dia juga meninggal.

Gak semua orang jomblo itu gak cakep. Sebenernya semua orang di dunia itu cakep, tergantung dari siapa lawan jenis yang melihat. Jika cewek itu merasa cocok sama si cowok, pasti dia bakal bilang ganteng. Kenapa? Karena semua orang pasti menyukai apa yang disukainya, dan hal yang disukainya itu berbeda antara satu sama yang lain. Gak percaya? Coba aja.


Gak semua orang jomblo itu gak romantis, terutama cowok. Cowok jomblo itu bisa romantis, dan keromantisannya itu bisa bikin cewek klepek - klepek sama si cowok itu dan akhirnya mau jadi pasangan hidup cowok tersebut. Cuma keromantisannya itu akan dilakukan oleh cowok jomblo jika dia udah bertemu dengan pasangan yang udah benar - benar cocok banget dengan dia.

Gak semua orang jomblo itu emang ditakdirkan buat jomblo seumur hidup. Sebenernya bisa jika mau berusaha untuk mencari pasangan yang serasi. Yang dibutuhkan hanyalah usaha, semangat, dan optimis. Kelak suatu saat bakal ketemu juga kok.


Gak semua orang jomblo itu menyendiri. Bisa aja seorang cowok jomblo berbaur dan bergaul sama teman - teman cewek. Kenapa berbaur? Karena emang pengen berbaur aja. Namanya juga sendiri, gak ada temen cowok yang mau ngajak ngobrol sehingga mau gak mau ngobrol sama cewek. Yah sedikit - sedikit nyari untung juga siapa tau ketemu cewek yang cocok.

Gak semua orang jomblo itu harus pasrah dengan nasibnya sebagai forever alone. Kalau mau gak jomblo, ya harus optimis dan berusaha semaksimal mungkin biar gak jadi forever alone. Tapi ya sakit hati juga sih kalo seorang cowok udah deketin seorang cewek mati - matian tapi cuma dianggap teman (friendzone).

Gak semua orang jomblo itu harus minder dengan orang lain yang udah punya pasangannya. Yakinlah, suatu saat jika kalian (yang jomblo) udah punya pacar, pacar kalian bakal lebih baik daripada orang lain di dunia ini, atau mungkin hubungan kalian malah bisa bikin minder orang yang udah pacaran dalam kurun waktu yang sangat lama. Makanya optimis.

Gak semua orang jomblo itu saking ngenesnya harus manjat genteng ngeliatin langit sambil berpikir "kapan gue dapet pacar". Ya emang belom waktunya aja sih. Suatu saat
dibalik dunia yang suram nan hina ini, pasti ada cewek terbaik yang Tuhan siapkan buat mereka.

Gak semua orang jomblo harus mendapatkan cewek cantik/cowok ganteng agar mereka bisa bahagia. Kecantikan / kegantengan itu hanya bonus aja. Lagipula, jika seorang jomblo udah mendapatkan pasangannya, mereka juga bakal bilang bahwa pasangannya itu cantik/ganteng dan baik.


Seperti kata mas saykoji, "untuk para jomblo yang ada di Indoneisa, bersemangatlah, karena hari kemenangan akan segera tiba". Kita harus bersemangat, karena suatu saat, kita (orang jomblo) akan terjerat dari status jomblo yang menempel pada diri kita. Cuma ya harus sabar aja, karena butuh waktu untuk mendapatkan pasangan kita (orang jomblo). Kehidupan seorang yang jomblo pasti akan lebih indah pada akhirnya daripada kehidupan orang yang udah berpacaran.

Sekian postingan jomblonology dari gue. Semoga gue bisa cepet dapat pasangan hidup gue yang selalu menemani dan mewarnai hari - hari kelam gue menjadi hari - hari yang berwarna, dengan penuh ceria dan senyuman dari si dia, orang yang gue gak tau kapan bakal gue dapatkan.




Salam Jomblo

@leonardixb

0 komentar buat posting ini:

Posting Komentar