Senin, 18 Juni 2012

JKT48Theater 2 (part 1) : Perjuangan Tim Serbu Ticketbox

Gue sengaja gak ngeblog 1 bulan, demi ngepost JKT48 Theater. Ya walaupun jadi sepi viewer, ya gapapa deh. Karena postingannya sangat lama kali ini, maka kita mulai dari 1 minggu yang lalu.

========================================================================

Tanggal 9 Juni 2012 merupakan tanggal yang bersejarah dalam hidup gue. Karena tanggal itu adalah tanggal pertama kalinya gue beli tiket box langsung ke Tempat Kejadian Perkara. Gue pengen beli buat day 3 show 1 (sabtu tanggal 16, jam 2 siang). Gue namakan rencana ini : Run Ticketbox Run. Kenapa? Karena gue kepikiran lagu SNSD - Run Devil Run. Yah kalo dalam kasus ini, anggap aja lagi ngejar ticketbox :p

Jam 10 gue pergi. Berbekal dengan duit jajan dan alibi ke nyokap kalo gue mau belajar di rumah Julio, gue bersama Jo Sky menuju ke Blok M. Kami naik angkot. Sama seperti postingan gue sebelumnya, di angkot gue udah kayak tukang kredit, bedanya kali ini gue tukang kredit bawa ransel. Yah lebih mirip kayak tukang kredit yang kebanyakan utang bersama dengan mahoannya.

Rute yang kami ambil adalah Pulogadung - Dukuh Atas, transit lalu ke Blok M. Kenapa rutenya begitu? Ya karena emang maunya begitu -_-.

Perjalanan yang agak melelahkan hingga akhirnya kami sampai di Pasaraya Grande Blok M pada saat jam 1 siang, tempat dimana dijualnya tiket JKT48 Theater. Gue dan Jo Sky masuk dengan santai, dan sempat berdialog

Gue : "kok sepi ya?"
Jo : "ga tau deh, mungkin pada ga minat kali"

Kami naik lift dengan santai, lalu memencet tombol angka 7, lantai dimana tiket itu dijual. Pas lift terbuka..... Antrian udah kayak Anaconda. Panjang bener. -__-

Percayalah, ini bukan antrian sembako. Ini antrian tiket JKT48 Theater


Yang makin gak gue sangka lagi, ternyata cuma dikasih quota 25 tiket per show (kecuali day 2 (hari Jumat) show 1, quota masih banyak). Alhasil gue dan Jo Sky pasrah, dan emang bener, gak dapet.
Setelah gak dapet, kami gak langsung balik ke rumah kami masing - masing. Kami langsung ngelayap ke tujuan yang agak meleset. Dari nama plan Run Ticketbox Run, berubah menjadi Run Rainbow Run. Yap, kami pergi ke PlaNgi, atau Plaza Semanggi.

Di Plaza Semanggi, gue dan Jo Sky langsung ke Sky Dining, lantai 10. Kenapa kesana? Selain buat makan, kalo udah frustasi gara-gara gak dapet tiket theater, kami tinggal lompat aja, langsung mati ini kok, frustasi (dan nyawa) pun menghilang.

Abis dari PlaNgi, kami langsung pulang ke rumah masing - masing dan beristirahat.

Kaw kira cuma sampai segitu aja ceritanya? Tentu saja tidak :)

Tanggal 10 Juni 2012. Gue pergi lagi demi mendapatkan tiket theater hari sabtu, agar gue bisa menonton Stella dan Dhike. Entah kenapa 2 member ini selalu ada di pikiran gue. Stella, member yang pernah foto bareng gue, dan Dhike, member yang pernah ngobrol saat handshake, dan sampe sekarang gue masih mikirin Dhike. Semoga enggak oshihen.

Kali ini gue gak sama Jo Sky lagi, melainkan bertambah, yaitu bersama Marcel. Yak gue udah gak kayak maho lagi. 3 cowok ini perwakilan dari #TimSerbuTicketbox, akan nekat membeli tiket.

Kali ini, gue beralibi ke bonyok kalo gue mau ngajarin Marcel ekonomi dan akuntansi (walaupun emang ngajarin sih nantinya). Kami bertiga berangkat dari jam 8 pagi, supaya gak terulang kejadian kemaren.

Btw mungkin gue lupa ngasih tau. Tanggal 10 Juni adalah hari Minggu, dan besoknya (Senin, 11 Juni) adalah hari Ujian Akhir Semester pelajaran Ekonomi dan Inggris. Tnetu aja ulangan itu gak menjadi halangan buat kami untuk melanjutkan perjalanan gak waras ini.

Karena berangkat pagi, tentu aja gak kena macet. Kami nyampe Pasaraya Grande Blok M jam setengah 10. Pemandangan yang kami lihat adalah ini.......

Ini belom buka, tapi udah pada ngumpul kayak ada morning sale 90%


Yap, rame bener. Gue gak nyangka udah dateng pagi pun udah ngumpul kayak gini. Akhirnya gue, Jo Sky, dan Marcel nunggu setengah jam hingga pintu dibuka.
Jam 10, pintu dibuka. Gue, Jo Sky, Marcel, dan seluruh pemburu tiket theater langsung datang menyerbu. Ada yang naik lift, sayangnya udah penuh. Jadi gue, Jo Sky, dan Marcel marathon lewat ekskalator... 9 lantai. Marathon 9 lantai, adu cepet - cepetan (bahkan sampe ada yang kepleset, jatuh, dan pingsan).

Sesampainya di lantai 7, ternyata udah pada berbaris. Gue pun cepet - cepetan, dan akhirnya dapet di tengah, walaupun hopeless sih karena quota tiket yang cuma 25. Kami nunggu 2 jam hingga loket itupun dibuka

Ini bukan antrian tiket sembako. Ini adalah barisan pemburu tiket


Jam 12 pun tiba, ticektbox dibuka. Kami pun mengantri. Kami udah kepanasan, keringetan, capek, letih, lesu, lelah, lunglai, dan lapar.

Ternyata ada surprise dibalik semua ini. Beberapa member JKT48 ada yang datang, diantaranya Cleo, Stella, Nabilah, Shania, dan Beby. Lalu mereka menyanyikan lagu Shonichi. Tentu aja seneng banget. Kami pun bersemangat mengantri lagi, walaupun membernya pulang duluan juga, tapi tak apalah, yang penting udah dengerin mereka nyanyi secara langsung (plus dapet lambaian tangan dari Stella buat gue dan Jo Sky (mungkin) dan sapaan Cleo buat Marcel (mungkin juga))

Baru 10 menit mejeng di barisan, tiket hari minggu show 1 dan 2 habis terjual. Untung kami mengincar day 3 show 1.

Tak disangka, Marcel lebih cepat mendapatkan tiket daripada gue dan Jo Sky (karena dia beda barisan, dan barisan dia lebih cepat. Sedangkan gue dan Jo Sky berada dalam 1 barisan. Kayak maho asli). Marcel beli 2 tiket. Saat itu sisa tiket (kata dia) masih ada 15 tiket.

Lama kelamaan, show demi show tiketnya mulai habis. Day 1, day 2 show 2 (show 1 quota jadi 175 tiket), day 3 show 2, dan day 4 show 1 dan 2 habis. Setelah menunggu, akhirnya giliran Jo Sky. Jo Sky beli 2 tiket juga. Dan ternyata, dia beli tiket ke 23 dan ke 24. Gue panik tingkat undergirls.

Jo Sky, pembeli tiket day 3 show 1 ke 23 dan ke 24


Mendengar ternyata sisa tiket tinggal 1. Gue langsung ambil dompet, keluarin duit, keluarin fotocopyan kartu pelajar, dan langsung gue letakan di atas meja sambil bilang "beli tiket day 3 show 1 dong"

Lalu official bersabda dengan TOA-nya.

Tiket day 4 show 1 dan show 2 habis, tiket day 1 dan day 2 show 2 juga habis. Tiket day 3 show 1 masih ada sisa sa.... Eh bentar. Sudah habis terjual juga.
Gue menjadi pembeli tiket ke 25. Gue berasa kayak diringi lagu Queen - We Are The Champion. Seneng abis akhirnya bisa beli tiket JKT48 Theater 2. Akhirnya kami meninggalkan tempat itu dengan penuh sukacita, bahagia, damai dan sentosa.

Penampakan jam 13:30. Sepi.


Kami pulang dengan selamat menuju rumah kami masing - masing dengan selamat sentosa. Saatnya menunggu 6 hari lagi dimana JKT48 Theater berlangsung..

Bersambung..

*Mungkin akan gue lanjutkan jika gue dapet mention dari member lagi :hammer*

0 komentar buat posting ini:

Posting Komentar